Sport

Babel United FC Pertahankan 40 Persen Pemain Lama

Tim Liga 2 2020 asal Bangka Belitung, Babel United FC, akan mempertahankan 40 persen pemainnya untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Babel United mulai bersiap-siap dan bergerak dalam bursa transfer awal musim Liga 2 2020.
Berdasarkan hasil kongres PSSI beberapa waktu lalu di Bali, kick off liga 2 tahun 2020 rencananya akan bergulir pada tanggal 13 Maret 2020.

Klub kebanggaan masyarakat Bangka Belitung tersebut saat ini masih berupaya menggaet beberapa sponsor untuk menjalani kompetisi tahun 2020.Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Babel United, Ichsan Sofyan seperti dikutip Galuh ID dari laman zonapos.co.id, Kamis (30/1/2020).

“Babel United sekarang ini lagi mencari support bantuan dana untuk menjalani kompetisi musim depan. Kita masih menunggu kabar dari sponsor dan dari atasan kapan operasional Babel United akan dilaksanakan,” ucap Ichsan. Setelah ditinggal pelatih I Putu Gede yang telah habis kontrak, Ichsan mengatakan saat ini masih mencari pengganti dan sudah memiliki beberapa opsi untuk mengisi kursi pelatih Babel United.

“Kalau untuk pemain, 40 persen pemain lama akan kita pertahankan, kekurangannya kita nyari pemain baru,” ungkap Ichsan.

Hanya saja, pria yang juga menjabat sebagai komisaris perusahaan properti itu enggan menyebut secara rinci pemain mana saja yang bertahan dan bakal pergi.

Menurut Ichsan, manajemen bakal merilis satu demi satu pemain yang bakal dipertahankan atau dipersilakan pergi.

Ia pun tak menutupi, Babel United nantinya bakal mendatangkan beberapa penggawa anyar. Tentunya untuk menambah kekuatan pasukan Beruang Buas -julukan Babel United.

Terlebih, pada musim depan Babel United FC mengincar target lebih baik dibandingkan musim lalu.

Selain itu, Ichsan juga belum bisa memastikan apakah Babel United akan tetap bermarkas di Bangka Belitung atau berpindah home base.

“Belum bisa dipastikan, saya sih berharap banget masih sama seperti musim lalu, masih di Bangka Belitung,” jelasnya. (GaluhID/Dhi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top